Saturday, October 13, 2012

masak..masak -_-"


bagi yang mengenal Na sangat dekat, pasti sudah tau kelemahan yang Na miliki apa.

Yap, betul! MASAK!!!! ngga tau kenapa, untuk keahlian yg kata orang2 'kudu,wajib,dosa kl ngga bisa -duh..berlebihan-' satu ini, Na memiliki kesulitan yang luar biasa (ini juga berlebihan).
Sebenarnya sih, benar apa kata salah seorang sobatku tercinta - yang bilang... 'De, ngga bisa masak karna ngga ada kesempatan De buat masak sendiri. Selalu tersedia makanan dirumah saat De laper, belum lagi emang De MALAS utk pergi ke dapur...'

Aaaa..tidaaaaaaaaaak... Na malu mengakuinyaaaaaaaaaaaaa(*kabuuuuuuuuuuuuuuuuuur ~>>>>) -balik lagi-

Lalu, belakangan ini Na selalu disindir sama seorang teman yg pernah mengatakan, 'kelak kau akan membuat suami mu dan anak2mu hanya makan nutrijel karna hanya itu yg bisa kau masak..'
(dugh, duweng, krompyang, gedumbreng.... *jatoh kena panci, tangga, kepleset, dan segalanya dah..)
~Nusyuuuk banget~

Karna itulah, Na memutuskan utk menggunakan waktu2 luang Na untuk 'nongkrong' di kamar mandi (eh..) di dapur. setidaknya megang kompor, megang panci, megang penggorengan dah!

Diawali sabtu pagi hari. Melihat ada keponakan yg masih kecil lagi kelaperan dan pengen jajan, tercetuslah insting ingin buat masakan -ntah ini pantas ngga disebut masakan-.
Pasti pada tau makanan 'Pizza Mie' kan atau martabak mie? itu loh, mie yang dicampur dengan telur, pake bumbu mie, trus digoreng.. jadilah pizza mie..
Nah, karna DULU pernah buat pizza mie, Na pengen mencobanya kembali..

Niat awalnya pengen krius2 gitu, biar garing, trus pake sosis pula. tapi ALLAH berkehendak lain.
Pizza mienya jadi lembek, ketebelan ma telor.. plus... kurang garem!! hiyaaaaaaaaaaaa~~ kacaaaaaaaaaaaaaaaaw (@___________@)~
tapi dibalik itu semua, ternyata ada yg suka sama pizza mie Na! siapa? yaitu... Nenek tetangga!!! katanya, wah, pas banget nih bisa nenek makan! lembek, trus garemnya pas! enak De!
ahahaha, alhamdulillah.. tak jadi utk keponakan , untuk Nenek tetangga pun jadi ^^;

yak, itu cerita ttg si pizza mie -yang tetap tak dianggap sebagai MEMASAK bagi salah seorang teman Na-

Lalu, hari ini... ALLAH berkehendak agar Na ditinggal sendiri dirumah, sedangkan keluarga yg lain pergi ke pariaman, kampung kami
Alhasil, Na pulang tanpa ada makanan apa2 dirumah (~T___T~)

Selesai shalat maghrib, Na putuskan utk memasak.... nasi goreng.... ????
peralatan perang disiapkan..

2 siung bawang merah
1 buah cabai merah
2 sdm margarin
1 batang sosis
1 telur
garem, kecap& saus~

belum apa2 aja itu peralatan dah ngaco (ngasal banget dah!)
sempat terjadi pertengkaran diri sendiri waktu memotong bawang dan sosis. Rame sekali... yg bawangnya dipotong ngasal... lalu sosis yg masih beku, ku-iris kecil2... eeh.. mentaaal...(*saking tajemnya itu pisau..), dan pentalan sosis itu jadi dilahap sama bubul (*kucing yg setia menemani dari awal masak sampai akhir)

Peralatan perang dipindahin, kompor idupin, masukin margarin, jeblusin bawang merah dan cabe, dan... telor... (karna kaget mendengar suara adzan isya telah memanggil, Na mengetuk telornya kekencengan! alhasi lpecahan kulit telurnya ada yg masuk ke penggorengan...

(*wuih, tadi teriak2 sendiri tuh, si bubul ampe ngeliatin -ini kenapaa lagi-)

Mengingat, sepertinya Na entah udah ato blom baca basmalah, jadi setelah mengangkat pecahan kulit telur dari penggorengan, Na diam sejenak dan baca basmalah..
 Na yakinkan lagi bahwa Na masak bukan untuk siapa2, hanya mencari keridhaan ALLAH lewat masak. klO enak, alhamdulillah, klO engga ya biarkan saja (*dah risikonya..)

Setelah tenang, baru Na masukkin nasinya. (kok penjabarannya kaya lagi di meja operasi ya?? ahahahaha..). Rasanya butir2 keringat mengucur deras. kegerahan banget ada didepan kompor. belum lagi waktu aduk2 si nasi, pake adegan nasinya ada yg keluar dari jalurnya -aaaaaaaaaaaaah... ini ko ngga bener amet sih gorengnya???) dan yg lebih kacaw lagi.. Na ngga tau takaran garemnya berapa. jadi karna takut asin, Na hanya mengambil sejumput aja. dan ternyata, tetap tak ada rasa... ^^; (*pertanda belum boleh menikah / melihat katanya klo yg keasinan berarti mau cepat2 menikah.. *heuuuuu~)

Aduk2 semampunya, pakein saos sambel... cemplungin sosis... lalu... jadilah... nasi goreng ala itik yg ga ada rasanya...

*wuih... .... ngga enak... BANGEEEEEEEEEEEEEEET!!

Yah, begitulah bloggieee..
kekurangan Na ada di masalah masak2an (ngga bisa buat hanya bisa makan..)
kalau ada yg bisa membantu Na, silahkaaaaaaaan~ Na sangat membutuhkan masukan dari kalian ^___^~


Jadi, diharapkan bagi orang2 yang mau menjadikan Na sebagai 'calon' nya. Pertimbangkanlah kembali keputusanmu!!!!! karna bisa jadi anda salah pilih!!!!!!!!!!!!!!!!!!! (*kaya yg ada aja -____-")




0 comments:

Post a Comment