Monday, September 30, 2013

✿ Kubaca Firman Persaudaraan ✿



"Sungguh tiap mukmin bersaudara",
aku merasa, kadang ukhuwah tak perlu dirisaukan,
karena ia hanyalah akibat dari Iman.

aku ingat pertemuan pertama kita,
sahabat sayang, dalam dua detik,
aku telah merasakan perkenalan, bahkan kesepakatan.

Itulah ruh-ruh kita yang saling menyapa,
berpeluk mesra, dengan iman yang menyala..
mereka telah mufakat, meski lisan belum saling sebut nama,
dan tangan belum berjabat ..

Aku makin tahu...
persaudaraan tak perlu dirisaukan..
karena saat ikatan melemah,
saat keakraban kita rapuh,
saat salam terasa menyakitkan,
saat kebersamaan serasa siksaan,
saat pemberian bagai bara api,
saat kebaikan justru melukai..

aku tahu yang rombeng bukan ukhuwah kita,
hanya iman-iman kita yg sedang sakit,
atau mengerdil, 
mungkin dua-duanya,
mungkin kau saja,
tapi tentu lebih sering imanku.

Kubaca firman Persaudaraan Sahabat sayang,
dan aku makin tahu,
"para kekasih pada hari itu, sebagian menjadi musuh sebagian yang lain, kecuali orang2 yang bertaqwa .."

"Persaudaraan adalah mu'jizat, wadah yng saling berikatan"
dengannya ALAH persatukan hati-hati berserakan,
saling bersaudara, merendah, memahami, mencintai.
dan saling berlembut hati Terhubung Ke Langit.

Berdirimu diwaktu malam,
sujudmu yang dalam,
mengokohkan hatimu melebihi gunung membiru.

Lalu kau terima beban untuk mencintai semesta,
membagi senyum ketika kau terluka,
memberi minum ketika kau dahaga,
dan menghibur jiwa-jiwa ketika kau berduka.

Dan bersamalah disini.
Malam berlalu,
tapi tak dapat kupejamkan mata dirundung rindu kepada mereka,
yang wajahnya mengingatkanku akan syurga..
agar sempat kukatakan pada mereka..
"aku mencintai kalian karena ALLAH"


*Dalam Dekapan ukhuwah*

0 comments:

Post a Comment