Wednesday, March 26, 2014

✿ kepadamu cahaya ✿


kepadamu cahaya, ia rindu terangmu yang kemarin. yang seperti ombak laut menghapus lukisan di pasir kepada tangis akan undak-berundak yang dimohon segera berakhir.

kepadamu cahaya, tolong jawab janjimu yang akan memeluknya sehabis gelap-pekat mengikat. kepada janjimu ke gadis bermata kaca-kaca yang selalu menunggu itu..

kepadamu ceria, harus seperti apa ia ceritakan, bahwa rindu telah tumpuk bertumpuk. rindu kau gelayuti setiap hari. rindu kau lingkupi dengan ronamu yang terang benderang.. yang pernah menaungi beratus hari.

kepadamu senyum, tolong jangan lupa-kan ia untuk menyertai lukisanmu dengan tulus. sebab jelita sudah nyaris lupa kau seiring delik-pelik yang memintanya untuk bersahabat.

Hujan, kau masih di luar sana kan? bersama serenade klasikmu, bersama janji Rabb akan terijabahnya doa bersamamu,.. bersama rahmat-rahim Rabb yang ia tidak pernah sangsi kan membersamai. kau masih disana kan? di luar jendela, dalam manisnya rona rinai Februari ?

tetes-tetes cinta setelah Januari, doaku, aku ingin cahaya, ceria, dan senyum kembali menjadi energi untuk ia mencintai. sesempurna yang makhluk Tuhan bisa berikan kepada orang-orang tersayangnya. mereka-mereka yang dengan manisnya tertakdir dalam hidupnya. mereka yang sedu-sedannya memuramkan diri, yang gelap-cahaya-nya mendogmatiskan hati. yang tersenyum bersama mereka dalam ridha Rabb-nya, baginya puncak karunia tak terperi.

Aku mohon, bersamai-lah aku sekarang kemudian selamanya. untuk aku bisa sempurna bahagiakan mereka,- yang habis hari-nya untuk mencinta Rabb-ku dengan penuh cinta.

bersamai, aku mohon. untuk bisa ku sempurna menjadi hulu kebahagiaan mereka semua. dan ajari dengan lembut-MU, bagaimana mencintai dengan sempurna itu. sebab aku tidak ingin kehilangan lagi.. sebab yang bifurkasi itu membuat lelah, dan kali ini aku ingin merasai nyata-nya seperti dapat disentuh ujung jari..

Rabbi, dalam peluk rinai Februari ini, doaku dalam setiap turun hujan, semoga menjadi, menjelma nyata pada detik dimana Engkau janjikan terkabul,- memenuhi pundi-pundi harap yang mendahaga jawabMU...

0 comments:

Post a Comment